You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Heru Dukung Pelaksanaan LPS Monas Half Marathon 2023
....
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Pj Gubernur Heru Dukung Pelaksanaan LPS Monas Half Marathon 2023

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mendukung pelaksanaan LPS Monas Half Marathon yang akan digelar pada 2 Juli 2023 mendatang.

Ini menjadi semangat kita memasuki era pascapandemi

Lomba lari dengan jarak 21 kilometer yang diinisiasi Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan Harian Kompas tersebut akan mengambil rute Monas - Gelora Bung Karno (GBK) dengan target peserta sebanyak 5.000 pelari. Rute yang dipilih akan melewati tempat-tempat historis kebanggaan DKI Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Pj Gubernur Heru saat menghadiri launching LPS Monas Half Marathon di Senayan Avenue, Jakarta Pusat, Kamis (13/4).

Kick Off Jakarta Marathon 2022, Pemprov DKI Kolaborasi Bangkitkan Wisata Olahraga Dari Pandemi

“Kami sangat mendukung digelarnya LPS Monas Half Marathon 2023 yang akan diselenggarakan bulan Juli, dan sekarang kick-offnya sudah dilaksanakan hari ini,” ujar Pj Gubernur Heru, dalam Siaran Pers PPID Pemprov DKI Jakarta.

Bentuk dukungan Pemprov DKI terhadap lomba lari ini, kata Pj Gubernur Heru, di antaranya melalui Dinas Perhubungan (Dishub) DKI yang akan turun ke lapangan untuk mengatur arus lalu lintas, sehingga para peserta dapat berlari dengan aman dan nyaman. Kemudian, Dinas Lingkungan Hidup DKI akan menyediakan sejumlah fasilitas dan sarana keperluan pelari, di antaranya toilet mobile.

“Kami juga telah memilih rute-rute yang sudah mempertimbangkan keamanan para pelari. Aktivitasnya kita lakukan di pagi hari, karena arus lalu lintas belum banyak. Kita berkolaborasi untuk mengatur lalu lintas, sehingga peserta tidak terganggu. Jadi rute yang sudah kita pilih ini memang memberikan rasa aman, nyaman, dan menyenangkan untuk peserta half marathon,” kata Pj Gubernur Heru.

LPS Monas Half Marathon ini digelar dengan mengusung tema “Restart for Change”. Menurut Pj Gubernur Heru, tema ini diharapkan dapat memberikan semangat yang akan dibawa para pelari, masyarakat, Pemprov DKI, dan pemangku kepentingan untuk menumbuhkan hidup sehat pascapandemi.

“Ini menjadi semangat kita memasuki era pascapandemi, bahwa kita sudah hidup normal kembali. Sejumlah aktivitas luar sudah bisa dilakukan lagi, seperti olahraga dengan Monas Half Marathon,” terang Pj Gubernur Heru.

Tidak hanya itu, dengan adanya launching LPS Monas Half Marathon, lanjut Pj Gubernur Heru, menandakan perekonomian Kota Jakarta bergerak sehingga dapat menumbuhkan ekonomi Kota Jakarta.

“Saya senang kegiatan ini secara langsung mempromosikan DKI Jakarta, mempromosikan masyarakat Jakarta yang terbuka untuk kegiatan olahraga seperti marathon. Kita yakin, bersama dengan runner dan UMKM dapat menumbuhkan ekonomi Jakarta,” tegas Pj Gubernur Heru.

Sementara Ketua Dewan Komisioner LPS, Purbaya Yudhi Sadewa menambahkan, sejalan dengan nilai yang dimiliki LPS, yakni stability dan safety, maka melalui kegiatan lomba half marathon ini diharapkan masyarakat Jakarta memiliki hidup yang seimbang dengan olahraga melalui kontribusi dalam mewujudkan kegiatan lomba lari berstandar internasional.

“Kegiatan ini akan rutin dilakukan setiap tahunnya. Kalau makin lama makin siap, bisa jadi full marathon. Yang penting, kami ingin kegiatan ini menjadi event yang dilihat dunia,” tandas Purbaya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1811 personNurito
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1809 personNurito
  3. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1804 personAnita Karyati
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1779 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1730 personAnita Karyati